"

Berbagi ilmu, Tips, Info, dan trik seputar android, komputer, dan internet

Komputer kamu lambat? Legakan Komputer kamu dengan cara ini


Komputer lambat/lemot biasanya bikin emosi kamu naik dan kadang kamu suka memukuli komputer dan berharap komputer kembali seperti normal hahahaha

Ketahuilah bahwa hal itu salah dan bahkan akan membuat kamu sakit sendiri

Penyebab komputer menjadi lambat adalah karena :

  1. Hardware Overheat
  2. Terlalu banyak aplikasi yang terinstal
  3. Terlalu banyak aplikasi yang berjalan saat Startup
  4. Kekurangan memory ( RAM )
  5. Ram Sesak
  6. Adanya Virus
  7. Temporary File Membengkak
Nah cara mengatasinya bisa kamu lihat dibawah

Untuk mengatasi masalah Hardware Overheat :
  • Pastikan sirkulasi udara pada CPU lancar
  • Pastikan kipas tidak berdebu

Untuk mengatasi Terlalu banyak Aplikasi yang terinstal :
  • Cukup uninstal aplikasi yang tidak penting
  • Jangan Menggunakan banyak Antivirus cukup pakai satu saja

Untuk mengatasi Terlalu banyak aplikasi yang berjalan saat Startup :
  • Tekan Windows + R ketik msconfig
  • Klik Startup dan Centang aplikasi yang memang diperlukan saat komputer menyala

Untuk mengatasi Kekurangan Memory (RAM) :
  • Belilah Ram yang cocok untuk komputer mu, Untuk pentium 4 minimal RAM kamu harus 2gb
Untuk mengatasi Ram Sesak :
  • Kamu bisa mematikan aplikasi dari task manager

Kamu juga bisa melegakan ram dengan menghapus log di event viewer
Caranya :
  • Buka Control panel
  • Pilih Administrative Tools
  • Lalu klik Event Viewer
  • Klik Windows Log dan Clear log semua yang ada disana
Untuk mengatasi Adanya Virus :
  • Kamu cukup membersihkannya dengan Antivirus
Untuk mengatasi Temporary File Membengkak :
  • Tekan Windows + R ketik %TEMP%
  • Hapus Semua File yang ada disana
Bagaimana??
Caranya sangat gampang bukan?? Semoga kamu mengerti
Jangan lupa Like Fanspage Blognya Reza ya
Semoga membantu...
Tag : komputer
9 Komentar untuk "Komputer kamu lambat? Legakan Komputer kamu dengan cara ini"

kalo laptop ane lambat biasanya ane hapus di task manager yang tidak digunakan

laptop gak lambat sih cuma jaringannya yg lambat hahah
makasih infonya yaa

Makasih gan infonya . langsung ane praktekin nh soalnya laptopnya lagi lemot

makasih infonya sob :) sebelum terjadi hal yg diatas, saya menjadi berpikir untuk merawat laptop saya dengan baik. Supaya masih bisa digunakan untuk tahun2 kedepan, dan saya bisa masih ngeblog dengan laptop saya Tanpa harus membeli laptop baru hehe.

Mantap nih artikel nya, kebetulan Komputer saya lagi lemot, terima kasih ya gan atas tutorialnya

kalo ane terserah jenis masalahnya apa asalkan jangan kemasukan virus huhuhuhu

Blognya udah ane follow an simbalisme no 24
follback blog ane simbalisme.blogspot.com

Hmm sepertinya okeh juga nih mas infonya sangat membantu sekali kebetulan koneksi di saya lelet sekali.

Back To Top