"

Berbagi ilmu, Tips, Info, dan trik seputar android, komputer, dan internet

Cara menghapus aplikasi sampai ke akarnya

Pernah nemuin program yang tidak bisa diuninstall atau setidaknya susah dalam menguninstallnya?. Walaupun kita sudah menggunakan uninstaller yang disertakan software tersebut masih saja gagal. entah kenapa program ini bandel sekali tidak mau diuninstall.

Setelah mencari solusi di internet dan bertanya kepada teman saya akhirnya saya menemukan satu software yang berfungsi khusus untuk menguninstall program yaitu Revo Uninstaller.
Download disini 

Cara menggunakannya sangatlah mudah :
  1. Buka aplikasinya
  2. Pilih aplikasi yang akan di uninstall lalu klik kanan dan pilih uninstall
     
  3. Lalu aplikasi ini akan membuat backup untuk jaga jaga tetapi kamu bisa meng skip itu jika memang aplikasi itu tidak berguna, selanjutnya akan dicoba uninstaller bawaan software tersebut jika telah selesai, kamu lakukan scan agar registry dan file sisa yang dapat memenuhi pc kamu.
    Saran saya pilih advanced agar lebih detail
  4. Disini kamu perlu memastikan apakah memang benar registry yang ditemukan memang milik program yang baru saja diuninstall. Beri centang pada entry registry Windows yang sudah tidak digunakan dan klik Delete untuk menghapusnya.
  5.  Selanjutnya adalah folder dan file sisa dari program yang sudah terhapus akan ditampilkan disini, sekali lagi pastikan memang yang ditemukan adalah dari program yang sebelumnya diuninstall. Pilih folder dan file yang sudah tidak diperlukan dan klik Delete.
Dan tadaa aplikasi berhasil teruninstall. Kamu dijamin tidak akan menemukan jejak dari software yang di uninstall tadi
Semoga Membantu... :)
Tag : komputer
2 Komentar untuk "Cara menghapus aplikasi sampai ke akarnya"

Wah artikelnya sanga berguna sekali gan, terimakasih

wah, iyanih kalo gak gitu kan penyimpanan berkurang. makasih infonya
https://www.tokopedia.com/codyonline

Back To Top